Selasa, 19 Mei 2009

Angels and demons the movie

Senin sore nonton sama ndut, ndut telat cukup lama karena mobilnya ndut blm ada yang nganter, jadi ketemuannya lama deh.. Untung udah liat jadwal filmnya, jd tau jam berapa aja mainnya dan dimana aja.. Hari ini niat nonton film "angels and demons", film yg diangkat dari salah satu buku karya DAN BROWN dengan judul yang sama.

Tadinya mau nonton di plaza Indonesia, tapi karena waktunya udah gak mungkin akhirnya nonton di EX, pas banget waktunya, pas beli tiket dan beli kudapan, filmnya baru mulai..

Oh ya si ndut pake baju nerawang-nerawang gitu hari ini, hihihi.. Mana tadi keliatan lg "pink"nya.. Haahaha..

Begitu sampe tempat duduk, langsung khusyuk nonton..karena film ini harus di tonton tiap detailnya, biar berasa sensasinya dan bisa bandingin dengan bukunya (sok tau bgt yah?!)

Kalau nonton filmnya kan bisa dapet visualisasi dari cerita di buku yang selama ini cuma bisa dibayangin aja (walaupun skr bukunya yg beredar udah ada edisi yg dilengkapin sama foto-foto yg gambarin tempat-tempat yg diceritain), jadi gak buang-buang waktu buat bayangin tempatnya kaya apa..hehehe..

Filmnya seru sih, deg-degannya juga dapet, tapi banyak banget yg ilang atau beda dengan bukunya.. Kaya awal dari film beda dengan awal (prolog) dari buku itu, banyak dialog-dialog yg ilang (mungkin buat ngurangin durasi), terus pas nemuin mayat pendeta kedua di tengah keramaian, kalo dibuku ceritanya anak kecilnya lagi kasi makan burung trs ngeliat pendetanya berdarah baru teriak dan lagian juga, yang dibuku pendeta kedua itu ada rambutnya tp difilm jadi botak..

Terus pas si robert langdon ke ruang arsip untuk kedua kali, dia gak ditemenin penjaganya, kalau di film penjaganya ikut masuk ruangan arsip dan bantu nerjemahin kalimat yg ada didalam buku, pdhl dibukunya, robert langdon mengartikan sendiri kalimat dibuku itu, terusss.. Oh dibuku si cw yg ahli fisika (vetra kalo gak salah namanya) itu diculik sama si pembunuh dan sempet digerayangin tubuhna..hahaha mesum disini nih..tapi sayang di film enggak ada..gak seruuu..!!! Huh..!!! Hehehe..

Kemudian yg robert jatuh kebawah pas ditempat pendeta dibakar, dia diselametin krn bunyi jam tangan mickey mousenya, bukan krn dia gedor-gedor tutup lobang dilantai itu..

Oh yg sebelum pendeta terakhir diceburin, dibuku si robert langdon sempet nodongin pistol kepembunuh, kaya berantem gt, klo difilm beda lg..

Hmm.. Nah pas terakhir tuh yg antimateri meledak, seharusnya antimaterinya meledak dulu, dan kemudian si camerlengo baru terlihat setelah ledakan dan dia nyangkut di patung
Yesus diatas gedung..

Nah nah ini yg paling beda, robert langdon tuh dibuku ikut naik helikopter sama si camerlengo itu buat bawa antimateri setinggi mungkin, di film malah cuma si camerlengo itu sendiri..

Pokoknya gitulah..lumayan banyak bedanya tapi bagus lah buat ditonton..hehehe..tetep seru kok..

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar