Sabtu, 29 Agustus 2009

Sholat jumat terjauh

Kejadian mengharukan heroik ini terjadi kemarin ketika gue mau sholat jumat,

Gak tau knp supir gue bedonnya keluar, mobil diparkir digarasi menghalangi mobil gue yg mau keluar dan yg parahnya kunci mobilnya dibawa, alhasil yah tuh mobil dua gak bisa dipake buat ke masjid,

Oia masjid di komplek gue itu adanya di paling depan dari komplek gue, jarak dari blok gue kedepan itu 2km!!!

Setelah nunggu sekitar 10 menit, diteponin gak bisa tuh supir, hpnya mati, di sms udah pasti gak dibales, yaudah dengan niat beribadah kepada sang pencipta, gue memutuskan untuk tetap kemasjid depan apapun caranya,

Cara pertama yaa pasti ojek, tp ojek disini juga pada sholat jumat jd udah pasti sepi, mau naik motor tapi motor siapa yg mau gue naikin..jelas-jelas gak punya motor, jalan kaki, jauh banget..mau sampe jam brp..yang ada ke buru beduk magrib..

Tiba-tiba, belalang tempur mendekat dari arah kejauhan, matanya menyala-nyala, melaju begitu cepatnya hingga debu-debu beterbangan dibelakangnya membentuk asap..

Hati gue berdebar melihat secercah harapan untuk memudahkan gue ke masjid, mata gue berbinar-binar..rambut gue terbang-terbang ditiup angin, dan dibelakang gue ada gelembung-gelembung balon sabun kaya acara cookies..hahahaha..

Yup..gue melihat sebuah sepeda..biar bannya kempes dikit tp gak masalahlah..ditengah teriknya matahari, gue memutuskan naik sepeda sepanjang 2km untuk sampe ke masjid depan..gak lupa pake jaket, biar kulit gue gak jadi hitam..(Gue tau pasti ada yg ketawa ngakak nih kalo gue ngomong kaya gini..jangan ketawa km ndut!)

Naiklah gue sepeda harapan itu kedepan..untungnya jalannya turunan jadi rada enteng, dari rumah gue di blok J, gue mulai melewati satu persatu blok..blok i, blok H, ada tempat mangkal tukang ojek nih yg gue berharap ada orang, ternyata gak ada..terpaksa lanjut..

Sampe blok G, lewat lagi blok F, masih terus mengayuh sepeda kempes gue itu..sambil sesekali mengatur gigi-nya biar enteng gue genjotnya..lewat blok E nih, gue tau disini ada masjid, tp gak ngerti sebelah mana, dan udah pasti pulangnya musti genjot lagi karena gak ada ojek di sini..

Huff..lewat lagi..ngiknguk ngiknguk ngiknguk ngiknguk..bunyi tuh sepeda gue genjot..blok D lewat, blok C lewat blok B lewat..sampe akhirnya blok A lewat..jarak yg gue tempuh baru 1,5km..masih ada 500m lagi buat sampe masjid, dari sini udah terdengar tuh imam masjid baca-baca doa..makin panik gue..

Dengan segala tenaga dan niat yg menggelora didada..gue pecut tuh sepeda biar larinya kenceng, gak cuma itu, gue gantung sebungkus kolak pake tali pancing dari arah belakang ke depan muka gue biar makin semangat..hahahha..

Begitu sampe masjid gue langsung ngunci sepeda, ambil wudhu..pas banget udah khomat..

Pas mau baca niat, keadaan berubah aneh..jantung deg-degan parah..muka pucet..keringet dingin..mau muntah..pusing..haaaahahahaha.. Bedon banget deh..akhirnya gue ke kamar mandi buat ambil wudhu lagi biar segeran..mual gue..haahahaha puyeng..

Hahaha hasilnya solat gue gak bener..

Pulangnya gue langsung nyari ojek, gue pegangan di ojek sampe rumah..kalo genjot sendiri lagi..beh..pingsan ditengah jalan gue..puasa-puasa genjot 4km siang-siang bolong..yg ada magrib duluan gue..

Sampe rumah langsung rebahan di bawah ac..hahahahaha..

Hufff.. Gak lagi-lagi deh..cuma gara-gara kunci mobil kebawa..gue harus berjuang menuju masjid aja..huff.. Alhamdulillah tapi hari itu puasa gue bisa sampe magrib..
Sent from my BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar