Jumat, 17 September 2010

Ibas: Indonesia Gak Siap Perang

http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/09/07/804091/ibas-tak-pantas-sebut-indonesia-tak-siap-perang/

Link diatas itu salah satu berita yang membahas perkataan ibas, anak presiden, yang mengomentari bagaimana jika Indonesia dan malaysia perang.

Kurang lebih ibas berkata bahwa jika Indonesia perang saat ini melawan malaysia, Indonesia dianggap belum siap, baik dari sisi finansial maupun persenjataan.

Oke..anak mami ini mencoba berusaha menonjol dan masih berusaha keluar dari bayang-bayang bokapnya yang presiden itu, tapi...pernyataan dia itu adalah pernyataan yang sangat bodoh sebagai anak presiden dan anggota DPR yang berada di komisi I (membidangi masalah pertahanan).

Gak ngerti apa karena bokapnya itu dulu bukan jendral lapangan, atau karena memang anak mami ini adalah orang yang "dipaksakan" menjadi seorang tokoh politik sehingga hasilnya seperti yang terlihat.

Gue merasa sedih dan marah ketika ada orang yang menjelekkan bangsanya sendiri..siapapun itu..bahkan jika presiden sekalipun sebagai panglima tertinggi yang ngomong..

Mereka (yang menjelekkan bangsa sendiri) adalah orang-orang bodoh dengan jiwa nasionalisme yang bisa diukur dengan ekonomi. Kenapa? Salah satu contoh, si anak mami itu bilang "secara finansial belum siap untuk perang". Setuju gue perang itu butuh biaya..tapi pas mau perang terus elu harus itung-itungan dulu siap apa enggak, dananya cukup apa enggak??!! BODOH!!!

Ketika suatu negara berperang dengan alasan yang jelas dan demi mempertahankan apa yang menjadi haknya seperti batas wilayah, maka gue sangat yakin bahwa satu bangsa ini rela berkorban apapun untuk membantu negaranya. Termasuk uang! Toh banyak ormas-ormas yang mau secara sukarela mengirimkan sukarelawan yang mereka punya untuk pergi ke negara lain untuk membantu dengan tujuannya masing-masing. Jika negaranya dalam kesulitan? Gue yakin mereka juga tidak akan tinggal diam.

Indonesia tidak siap perang dalam sisi persenjataan? Gue yakin taman makam pahlawan akan ramai dengan isak tangis para "penghuninya" karena pernyataan ini. Indonesia dulu menang memangnya pake senjata apa sih? kalo pun dapet senjata yang bagus juga itu hasil rampasan atau sisa-sisa dari jepang..apakah pahlawan kita pada takut? Gak jadi perang gitu karena merasa kalah secara senjata?! ENGGAK!!!

Tolong jangan menjelekan bangsa sendiri, jangan membuat sebuah paradigma bahwa Indonesia adalah negara yang kekuatan TNI-nya dibawah negara lain. Silakan tanya sama PBB bagaimana kualitas tentara kita yang dikirim dalam misi-misi kemanusiaan dan perdamaian, tanya sama negara-negara yang tentaranya pernah dilatih sama kopasus.

Dunia mengakui bahwa tentara-tentara Indonesia lebih hebat dari tentara Amerika sekalipun, sebuah survei menempatkan kopasus (pasukan elit tentara Indonesia) pada posisi 4 terbaik dunia! Jauh diatas pasukan elit Amerika!

Pertimbangannya? Tentara Indonesia mempunyai kemampuan atau skill yang diatas rata-rata tanpa terlalu berbanyak bergantung kepada teknologi.

Kalau dunia saja mengakui, mengapa kita bangsa sendiri harus menjatuhkan martabat tentara kita sendiri??!


• Posted using BlogPress from my iPad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar